Rabu, April 20, 2011

Alamat Situs - Domain

Memilih alamat situs atau yang biasa disebut Domain untuk website/situs Anda adalah sebuah hal yang gampang-gampang sulit.

Mari mulai dari yang normal
  1. Anda harus menyediakan duit. Secara rata-rata tarif nya USD 10 per tahun. Nanti kita bicarakan lebih serius. Sudah ada duit maka tinggal cari tempat jual domain-nya dan pilih alamat/nama yang Anda sukai. Sementara kita anjurkan ke Google aja karena mereka ada rekanan penjual domain.
  2. Setelah selesai Anda bisa langsung arahkan domain ke hosting (tempat penyimpanan file. Kalo pake anjuran saya di atas, beli lewat google, maka Anda bisa ambil hosting gratis di Google dan proses domain-hosting otomatis.
  3. Upload ... copy file Anda ke hosting atau buat langsung di Google menggunakan editor mereka. Lebih gampang mestinya daripada bikin sendiri.
  4. Langsung tes apakah dengan memasukkan alamat itu di browser akan tertampil halaman Anda.

Sulit: Untuk bagus secara SEO maka nama/alamat situs/website sebisa mungkin sesuai dengan isi secara summary/kesimpulan website/situs.

Contoh kalo Anda yang memiliki emas banyak banget dan mau nyumbang ke masyarakat via website/situs Anda maka bisa coba domain emas-beneran-gratis-lho.com (bahasa situs Indonesia) atau gold-really-free-lho.com (bahasa Inggris :) ) yang bikin sulit adalah kebanyakan nama-nama/alamat-alamat domain dah terbeli. jadi alamat seperti gold.com gold.net gold.info dll pasti dah ga ada, ... jamin. So mau ga mau nama/alamat Anda harus lebih panjang, dan panjang ....

Untuk itu maka cari nama yang sesuai dan unik tapi juga berkaitan, jangan seperti gold1123.com jika 1123 hanya berarti bulan dan tanggal kelahiran Anda.

Namun jika Anda membeli dan membuat website untuk urusan yang benar benar pribadi, atau dalam rangka onlainisasi perusahaan maka hal itu sudah tidak menjadi masalah lagi.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan posting komentar rekans sekalian. Trims.

Berlangganan artikel dari Blog ini Gratis !!!
[Valid RSS]Via Feed
Atau via E-mail dengan cara memasukkan alamat E-mail di bawah ini: